Empat Utusan MA & MTs Ponpes Ibnul Qoyyim Putra Menjuarai PKM Kab. Bantul

0

 


    Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul), mengadakan Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2023 yang berlangsung di MTsN 4 Bantul, Rabu (30/8/23). Pada perhelatan PKM kali ini diikuti oleh  39 Madrasah Ibtidaiyah, 29 Madrasah Tsanawiyah, dan 21 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Bantul. Kejuaraan ini merupakan sebuah Kompetisi yang berkelanjutan ke tingkat yang lebih tinggi, nantinya yang meraih juara 1 akan mengikuti PKM di tingkat provinsi pada Oktober mendatang.

    Pada perhelatan ini baik MA maupun MTs Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra juga mengirimkan utusanya dalam beberapa cabang yang dipertandingkan, seperti Olah Raga, Seni Islami, Khitobah dan Khutbah. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ust. Ade Kriyadi SW. S.Sos selaku Waka Kesiswaan " Bahwa total utusan dari MA maupun Mts PP Ibnul Qoyyim Putra sebanyak 15 Santri yang terbagi menjadi 6 lokasi lomba, dan setiap tempat didampinggi oleh pembimbing masing-masing.

    Alhamdulillah pada kompetisi kali ini setidaknya ada empat cabang lomba yang berhasil dijuarai baik di tingkat Madrasah Aliyah maupun di Madrasah Tsanawiyah. Adaun para juara tersebut adalah :

1. M Fadhila Mahdi (6 KMI) Juara 1 Cabang Olahraga Atletik 100 Meter

2. M Fardan Habibi (5KMI) Juara 3 Cabang Olahraga Badminton Tunggal Putra

3. M Daffa Fauzi (5 KMI) Juara 1 Cabang  Seni Kaligrafi

4. Alvian Ahmad (3 KMI) Juara 3 Cabang Seni Kaligrafi

    Demikianlah beberapa prestasi yang berhasil diraih Oleh utusan Ma dan Mts PP Ibnul Qoyyim putra kali ini. semoga para juara yang melanjutkan kompetisi ditingkat Provinsi nanti dapat mendulang juara lagi serta bisa menambah motivasi bagi teman-teman yang lainya. (bN)


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top