Empat Santri Menjuarai Olimpiade Bahsa Arab

0

    Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa Internasional yang merupakan enam bahasa resmi yang digunakan dalam organisasi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Bahasa Arab juga menjadi bahasa resmi lebih dari 20 negara; utamanya di kawasan Timur Tengah. Bahasa Arab juga menjadi bahasa agama bagi sekitar satu setengah miliyar muslim diseluruh dunia; karena kitab suci umat Islam, al-Qur’an al-Karim, diturunkan dalam bahasa Arab. Bahkan beberapa ritual ibadah wajib dilaksanakan dengan bahasa Arab seperti Syahadat dan Sholat. Oleh karena itu bahasa Arab masuk dalam peringkat lima besar bahasa-bahasa di dunia yang paling banyak digunakan.

    Kegiatan Olimpiade Nasional Bahasa Arab merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, dan meningkatkan kemampuan pengajar dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

    Alhamdulillah dalam Olimpiade Nasional Bahasa Arab kali ini ada 4 Santri Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim putra yang mendapatkaan juara. Olimpiade yang dilaksanakan secara daring ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023 untuk tingkat kabupaten Bantul. Adapun Daftar santri yang mendapatkan juara pada olimpiade Bahasa Arab kali ini sebagaimana berikut :  

1. Husein Ali juara 1 MTs Tingkat Kabupaten

2. Fadlan Juara Harapan 1 MTs Tingkat Kabupaten

3. Naufal Azmii juara 3 MA Tingkat Kabupaten

4. Husein Arrafi juara harapan 2 MA Tingkat Kabupaten

    Semoga prestasi ini bisa meotivasi santri-santri yang lain untuk lebih semangat lagi dalam belajar dan menjadi juara pada kesempatan iven-iven yang lain. Serta untuk paara juara bisa sukses pada kompetisi lanjutan ditingkat Provinsi dan tingkat yang lebih tinggi lagi.








Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top