Seminar "Menjadi Guru Teladan Menyiapkan Generasi Pejuang"

0

 

    Pada hari Ahad (16/07/2023) Keluarga besar Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta mengadakan Seminar dengan tema "Menjadi Guru Teladan Menyiapkan Generasi Pejuang". Bertindak sebagai pembicara yaitu Teh Neneng Kurnia, S.Sos.I, M.M beliau adalah seorang aktifis pendidikan yang sudah malang melintang dalam dunia anak baik dari usia kanak-kanak hingga usia remaja. Sedangkan pembicara kedua adalah Bapak Agastya Harjunadhi, M.Pd yang merupakan Pembina Darul Qur'an Al Hikmah dan Founder Visi Foundation.

    Agenda worksop dan seminar kali ini terbagi menjadi dua sesi, Sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB yang di ikuti oleh seluruh guru dan karyawan bertempat di perpustakaan pesantren. Untuk sesi kedua dilaksanakan ba'da dzuhur yang di ikuti oleh seluruh santri KMI pondok pesantren Ibnul Qoyyim Putra bertempat di gedung Pengajian Sabtu pagi. 
    Dalam worksop ini banyak ilmu baru yang didapatkan terutama metode dalam mendidik para santri yang harus senantiasa didasari dengan rasa cinta dan menumbuhkan komitmen dalam menjalani proses pembelajaran di pesantren. Selain dari pada itu juga ada poin penting yang harus diterapkan dalam dunia pendidikan bahwasanya " Kedisiplinan ditumbuhkan dengan kecintaan bukan dengan ketakutan".

Para Pembicara dan Moderator saat Bersama Guru dan Karyawan

Para Ustad dan Ustadah sedang menyimaak pemaaran dari pemateri

Foto bereng Ustad dan Ustadzah bersama Pemateri

Pemaparan materi di depan para santri

Pembicar berkomunikaasi dengan para peserta





Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top