Fun Outbond Untuk Mengisi Libur 1 Muharom

0

 

    Dalam memperingati libur 1 Muharom 1445 (19/7/23) kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya para santri melakukan longmarch ke pantai selatan, untuk libur muharom kali ini diisi dengan Fun Out Bound yang dilaksanakan di sekitar Kali Joglo. Lokasi Kali Joglo dipilih karena lokasinya yang strategis, yaitu di aliran Sungai Opak yang di kanan dan kirinya terdapat tanah lapang. Agenda ini di motori langsung oleh Pengasuhan santri bekerjasam dengan Horizone Adventure. 

    Fun Out Bound kali ini terdiri dari beberapa agenda utama yaitu Tadabur Alam, Fun Geme, Bebakaran dan Main Air. Para santri berangkat dari pondok dengan penuh semangat  berseragamkan kaos lapangan berwarna biru. Pembagian kelompok sendiri dibuat acak sehingga dalam satu kelompok terdapat santri dari beberapa kelas yang berbeda, hal ini dimaksudkan agar mereka bisa lebih akrab dan bisa saling bekerjasama. 

    Ketika acara Fun Game para peserta dibagi berdasarkan kelompok tadi dan langsung dikoordinasi langsung oleh temen-temen dari Horizone adventure. Para peserta terlihat senang dan gembira saat beberapa game mulai dilakukan. Setelah dirasa cukup dan waktu mulai masuk kesiang hari, panitia mulai menyiapkan beberapa perlengkapan untuk agenda selanjutnya yaitu bebakaran.

     Menu bebakaran kali ini berupa ikan dan ubi, Ikan di bakar terlebih dahulu lalu setelah matang dimakan bersama dengan nasi hangat. Setelah cukup, bebakaran ditutup dengan makan ubi bakar sebagai teman cemilan sembari bermain air di aliran sungai opak yang sedang surut dikemarau kali ini. Main air menjadi agenda penutup pada agenda libur kali ini. 


Video Dokumentasi Fun Out Bound

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top