Santri Kelas VI KMI Berhasil Sabet Juara 2 Olimpiade Fisika

0


     Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi. Pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

    Kompetisi Sains Madrasah 2023 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat). Kabar gembiranya pada penyelenggaraan KSM tingkat kabupaten bantul kali ini adah salah satu Santri Ibnul Qoyyim Putra yang mendapatkan juara.

    Abdullah Taqiyyudin Alfatih santri kelas VI KMI Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim putra berhasil menjadi juara 2 pada kompetisi tahun ini di bidang mata pelajaran Fisika. Ananda berhasil menyisihkan 25 utusan dari madrasah lain dan berhak melanjutkan kompetisinya di tinggak Provinsi. Pencapaian ini menjadi bukti bahwasanya santri juga memiliki kemampuan dibidang sains dan tidak kalah dengan mereka yang belajara lebih intens di tempat lain. Besar harapan semoga ananda bisa lolos di tingkat provinsi dan melanjutkan kompetisinya di tingkat nasional.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top