Pembukaan Pekan Perkenalan Santri Khutbatul Arsy' Tahun 2023

0

Alhamdulillah pada tahun ajaran ini menjadi kali kedua Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra mengadakan pekan perkenalan Santri Khudbatul Arsy' pasca pandemi Covid 19. Pada Apel tahunan ini diselengarakan di halaman pesantren dengan mengikut sertakan semua elemen yang ada, baik dari Guru, Karyawan, serta seluruh santri kelas 1 sampai kelas 6 KMI. 


Apel dimulai dari pukul 07.00 yang ditandai dengan penyiapan pasukan oleh komandan Upacara yang kesempatan kali ini dipimpin oleh ananda Wildan Akhu Rimon santri kelas 4 KMI. Sedangkan yang bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Ust. Drs Roehan Utsman.

Panitia Khutbatul Arsy di depan Panggung Apel Tahunan

Dalam acara apel tahunan kali ini ada beberapa penampilan para santri yang berbeda dari tahun-tahun-tahun sebelumnya diantaranya iringan lagu dari pasukan  marching band yang cukup memukau para hadirin. Penampilan Pasukan pengibar bendera pun tidak kalah mengundang tepuk tangan dari para peserta apel tahunan.


Kegiatan ini diorganisir oleh santri kelas 5 KMI selaku panitia Khutbatul 'Arsy. Tujuan utama dari kegiatan Khutbatul 'Arsy adalah penanaman nilai- nilai Kepesantrenan dalam diri santri, juga pengenalan lebih dalam tentang Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim. Inshaa Allah kegiatan KA akan berlangsung selama 1 pekan. 



Adapun bentuk kegiatan yang akan berlangsung dalam rangkaian Pekan Perkenalan Santri Khutbatul 'Arsy adalah sbb ;


đź”°Apel Tahunan

đź”°Pawai Akbar

đź”°Kuliah Umum (Kepondokan, KMI, Kepengasugan, Keorganisasian) 

đź”°Perlombaan

đź”°Demonstrasi Bahasa

đź”°Petupan dan Panggung Gembira (Penampilan Seni Budaya) 


Demikianlah agenda Khutbatul Arsy pada tahun ini, semoga mendapatkan kelancaran dan mendapat kemudahan sehingga bisa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya Amien..






Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top