Morning Spirit "Jadilah Hamba Yang Patuh Pada Allah"

0

 

        Senin pagi ( 24/07/23 ) seperti biasa sebelum masuk kelas seluruh santri Ibnul Qoyyim Putra mengadakan apel aatau biasa yang disebut " Morning Spirit ". Pada morning spirit kali ini diisi langsung oleh Direktur KMI Ust Fajar Nur Rachmad, Lc. Beliua menjelaskan tentang keberadaan Kafeleri Berkuda milik Tentara Nasional Indonesia yang satu satunya ada di Asia Tenggara. Keberadaan kafeleri ini memiliki beberapa kelebihan salah satunya satu kuda diasuh oleh seorang tentara yang merupakan penunggang kuda tersebut. Ketika sudah lama di latih kuda itu senantiasa tunduk dan patuh kepada Tuannya.

        Hal ini menjadi bukti bahwasanya Kuda yang notabenya adalah ciptaan Allah tanpa dibekali dengan Ilmu seperti manusia bisa Ta'at dan patuh kepada Tuanya. Namun berbeda hanya dengan manusia yang juga tertulis dalam salah satu Ayat Al Qur'an terutama pada Surat Al Adiyat ( Kuda Perang ) ayat ke 6 : 

إِنَّ ٱلْإِنسَٰنَ لِرَبِّهِۦ لَكَنُود

Sesungguhnya manusia itu sangat ingkar, tidak berterima kasih kepada Tuhannya,

         Dalam Surat yang juga berarti Kuda Perang ini Allah menggambarkan manusia yang ingkar kepada Tuhanya yang sebenarnya telah memelihara manusia dan senantiasa mencurahkan Rahmat dan Hidayahnya. Hal ini tentu sangat berbeda dengan kisah seorang prajurit dengan kudanya tadi, dimana si Kuda sangat patuh dan Ta'at kepada Tuanya. Hal inilah yang seharusnya kita ambil pelajaran darinya untuk senantiasa Patuh dan Ta'at kepada Allah SWT.

       Selain penyampaian Taujihad, morning spirit kali ini juga diakhiri dengan pemberian Apresiasi kepada para santri yang kemarin mendapatkan juara pada Musabaqoh Tilawatil Quran di Kapanewon Berbah. Besar harapan para santri yang lain bisa berprestasi di kejuaran-kejuaraan yang lain dan turut serta mengharumkan nama pesantren.




Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top