Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

Ujian Lisan Awali Penilaian Akhir Semester di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra

Alhamdulillah, ujian lisan santri Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta semester gasal Tahun Pelajaran 2022/2023 telah terlaksana dengan baik selama 3 hari [19-21/11/2022]. 

Ujian lisan merupakan salah satu rangkaian Penilaian Akhir Semester di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim. Ada 2 bidang yang akan diuji secara lisan/praktek, yaitu Bahasa (Arabic, English), dan Ibadah. 

Dalam bidang bahasa, santri akan diuji kemampuan mereka dalam berbicara dengan bahasa Arab dan Inggris, hafalan kosa kata, juga rumus-rumus bahasa seperti grammar dalam Bahasa Inggris, ataupun Nahwu Sharaf dalam Bahasa Arab. 

Adapun dalam bidang Ibadah, santri akan diuji kemampuan dan penguasaan mereka dalam ibadah praktis, teori atau hukum-hukum Fiqih, bacaan Al-Qur'an, Do'a, dan Dzikir. 

Penguji dalam ujian lisan ini adalah para Asatidz yang dibersamai oleh santri niha'i (akhir tahun), kelas 6 KMI. Santri kelas 6 KMI dilibatkan dalam ujian lisan sebagai pembelajaran untuk mereka, guna mewujudkan salah satu visi Pondok yaitu mewujudkan generasi Mu'allim (pengajar). 

Semoga santri dapat mengambil banyak manfaat dari ujian lisan ini, dan bisa meenjadi bahan evaluasi untuk lebih baik lagi di semester genap. Selanjutnya inshaa Allah mulai tanggal 22 November 2022 santri akan melaksanan ujian tulis. Semoga pelaksanaan ujian tulis diberikan kelancaran oleh Allah subhaanahu wa ta'aala. (MJR) 

Galeri Foto :







 

Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

0 Komentar