Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

3 Nasihat Penting KH. Purwadi Pangestutyas kepada santri sebelum menempuh Ujian Akhir Semester Gasal

Alhamdulillah hari ini, Kamis malam [17/11/2022] Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra melaksanakan kegiatan Taushiyah & Do'a bersama sebelum memasuki Ujian Akhir Semester Gasal. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Mus'ab Bin Umair, komplek Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra.

Acara diisi oleh KH. Purwadi Pangestutyas. Ada 3 poin penting yang Kyai Purwadi sampaikan untuk para santri ;

1. "Ujian pada prinsipnya untuk mengukur kemampuan diri antum sendiri, maka jangan putus asa." Sehingga apabila mengalami kesulitan ketika ujian, jangan putus asa, apalagi sampai mengambil cara-cara yang tidak diridhai oleh Allah. Masih ada waktu untuk memperbaiki. 

2. "Para sahabat radhiyallahu 'anhum adalah orang-orang hebat yang dibimbing langsung oleh Rasulullah SAW, dan mereka telah melalui banyak ujian, sehingga umur "hasil ujian" yang mereka alami lebih panjang dari umur kehidupan itu sendiri."

3. "Tidak ada murid yang bodoh, itu hanya persoalan cara belajar. Maka bantulah murid untuk menemukan cara belajar yang tepat untuk dirinya." 

Di akhir sesi, KH. Purwadi Pangestutyas memimpin do'a di hadapan para santri.

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan untuk para santri dalam menempuh Ujian Akhir Semester gasal kali ini. Aamiin.


Galeri foto :









Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

0 Komentar