Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

Memasuki Liburan Semester Gasal, Pimpinan Ponpes Ibnul Qoyyim Putra Beri Pembekalan Untuk Santri


KH. Purwadi Pangestutyas (Pimpinan PP Ibnul Qoyyim), 
Ust. M. Fajar Nur Rachmat (Direktur KMI)


Setelah selesai Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun Pelajaran 2022/2023 dan beberapa kegiatan akhir semester, kini liburan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra sudah di depan mata. Sabtu [17/12/2022] Pengasuhan Santri melaksanakan acara pembekalan sebelum perpulangan. Acara ini merupakan acara rutin setiap menjelang liburan santri, di mana para santri akan mendengarkan nasihat-nasihat dari pimpinan pondok sebagai bekal dalam menjalani liburan di rumah. Pada malam pembekalan ini hadir seluruh warga pondok ; Santri, jajaran Asatidz, Direktur, dan Pimpinan Pondok. 

Pimpinan Ponpes Ibnul Qoyyim, KH. Purwadi Pangestu mengawali nasihatnya dengan mengutip Al-Qur'an surat Al-Ahqaf Ayat 13,

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا فَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ

"Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami ialah Allah", kemudian mereka tetap istiqamah maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita."

Kemudian KH. Purwadi Pangestu memberi nasihat kepada para santri agar tetap menjaga amal shalih selama liburan di rumah. Beliau berkata, "jangan sampai liburan sekolah menjadikan amal shalih juga libur." Selain itu beliau juga berpesan kepada santri agar memanfaatkan moment liburan sebagai kesempatan untuk berbakti kepada orang tua. Jangan sampai fasilitas di rumah melalaikan santri dari berbakti kepada orang tua. Apabila santri bingung ingin melakukan apa, maka kembalilah ke masjid, hidupkanlah masjid.




Setelah KH. Purwadi memberikan pembekalan untuk santri, acara dilanjutkan dengan pembagian reward bagi santri-santri yang mendapatkan prestasi di bidang non-akademik. Ada 15 kategori prestasi yang diberikan pondok kepada para santri, diserahkan langsung oleh Pimpinan Pondok, Direktur, dan beberapa orang Asatidz.

Acara pembekalan malam ini kemudian ditutup dengan do'a, salam-salaman serta foto bersama setiap angkatan bersama para Asatidz. 
Semoga liburan kali ini menjadi liburan yang bermanfaat untuk seluruh santri, dan membawa keberkahan untuk keluarga di rumah.
[MJR]


Foto bersama :


Asatidz bersama Santri Kelas 6 KMI


Asatidz bersama Santri kelas 5 KMI


Asatidz bersama Santri kelas 4 KMI


Asatidz bersama Santri Kelas 3 KMI & Takhasus

Asatidz bersama Santri Kelas 2 KMI


Asatidz bersama Santri Kelas 1 KMI

Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

0 Komentar