Kerjasama dengan UNIDA Gontor, PP Ibnul Qoyyim Putra Selenggarakan Workshop Pemikiran & Peradaban Islam

0

 

Program Kaderisasi Ulama (PKU) XVI Universitas Darussalam, Gontor Ponorogo bulan November ini mengadakan kegiatan Road Show Workshop Pemikiran & Peradaban Islam di berbagai daerah di Pulau Jawa. Salah satu lokasi workshop adalah di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra, Bantul, D.I Yogyakarta.

Workshop Pemikiran & Peradaban Islam ini dilaksanakan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra pada hari Ahad [6/11/2022], berlokasi di Gedung Balia Muslimin. Kegiatan ini diikuti oleh santri kelas 4,5,6 KMI, dan Asatidz PP Ibnul Qoyyim Putra.

Ada dua narasumber pada workshop kali ini :

1.   Adryan Risady (Konsep Kerja Perspektif Islam: Kritik atas Konsepsi Kapitalisme Terhadap Kerja)

2.      Ahmad Zulhaq (Islamphobia dan Problem Rasisme Epistemik)

Moderator: Salman Alfarisi (Peserta PKU XVI)

Prolog & Epilog: Ust. Dr. Isom Mudin, M. Ud (Pembimbing PKU UNIDA Gontor)



Merupakan sebuah kehormatan bagi Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra bisa bekerjasama dengan Universitas Darussalam Gontor dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, turut hadir dalam kegiatan ini Direktur KMI Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra, Ust. M. Fajar Nur Rachmat, Lc sekaligus memberikan sambutan.

Acara berlangsung dari pukul 08.00 – 10.30. Tema yang disampaikan narasumber cukup menarik karena sesuai dengan keadaan saat ini, sehinga membuat audiences tertarik untuk melontarkan pertanyaan. Ada empat orang santri yang turut memberikan perntanyaan kepada narasumber ; Muhammad Rafi (kelas 6 KMI), Naufal Azmi (kelas 5 KMI), Fakhri Al-Bar (kelas 5 KMI), dan Faiq Najamudin (kelas 4 KMI).


Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim sudah beberapa kali menjadi salah satu tuan rumah dalam Road Show Pemikiran & Peradaban PKU Gontor. Inshaa Allah setiap tahunnya Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim akan berusaha merutinkan kerjasama ini. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membuka cakrawala dan menambah pengetahuan santri.

.

Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Yogyakarta

Unit Putra: Jln. Jogja-Wonosari Km 10,5 Tegalyoso, Sitimulyo, Piyungan, Bantul

Unit Putri:  Jln. jogja -Wonosari Km 8,5 Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman

Kunjungi kami di:

Website:

Ibnulqoyyimyogyakarta.sch.id

Ibnulqoyyimputra.ponpes.id

Subscribe YouTube: Ibnul Qoyyim Jogjakarta

Like Fanspage Facebook:

PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM YOGYAKARTA

WhatsApp Center:  0818-0260-9675 (Ust. Nurdin)

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top