Pembukaan Musyawarah Besar Santri ( Mubes ) & Musyawarah Gugus Depan (Mugus) Tahun 2023

0

     

    Pergantian pengurus baik Organisasi Santri Ibnul Qoyyim ( OSIQ ) dan Gerakan Pramuka Gugus Depan 06035 menjadi agenda rutin tahunan yang ada di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra. Bulan Juli ini menjadi bulan purna tugas bagi kepengurudan OSIQ dan Pramuka Masa Bakti 2022/2024. Mulai tadi malam salah satu agenda besar bagi para santri tersebut telah di buka oleh Direktrur KMI Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra Ust. Fajar Nur Rachmad, Lc. Agenda musyawarah ini Insa'Allah akan akan berlangsung dari Ahad 30 Juli s.d Kamis 3 Agustus 2023 bertempat di Gedung Pengajian Sabtu Pagi.

     Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini terdiri dari beberapa sub kegiatan, di antaranya ;

  1. Sidang pleno 1 : Pembacaan Tata Tertib Sidang
  2. Sidang pleno 2 : Laporan Pertanggungjawaban pengurus Organisasi Santri Ibnul Qoyyim (OSIQ) dan Gerakan Pramuka Gugus Depan 06035 periode 2022 - 2023 (kelas 6 KMI)
  3. Sidang pleno 3 : Sidang komisi (perumusan garis besar haluan kerja calon pengurus organisasi santri yang baru) 
  4. Sidang pleno 4 : Presentasi Visi Misi Kandidat Tim Formatur. Tim Formatur terdiri dari 3 orang santri kelas 5 KMI, yang akan dipilih langsung oleh seluruh santri dan selanjutnya akan menyusun rekomendasi susunan kepengurusan organisasi yang baru. 

        Panitia dalam kegiatan Mubes Mugus ini diemban oleh seluruh santri kelas 4 KMI yang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan terselenggaranya agenda besar ini. Mulai dari Backgrond yang terbuat dari triplek yang mereka lukis disela-sela kegiatan yang padat dipondok. Peserta Sidang Mubes Mugus sendiri terdiri dari seluruh santri dan para Asatidz selaku tamu undangan yang terus mendapingi terselenggaranya agenda besar ini. 

        Nantinya kegiatan Mubes Mugus ini akan ditutup dengan Pelantikan Pengurus Organisasi yang baru baik dari OSIQ maupun Pramuka. Besar harapan semoga para pengurus yang baru nantinya bisa mengemban amanah dengan baik dan semakin memajukan organisasi santri di Ibnul Qoyyim Putra khususnya. Selain itu agenda ini juga bisa menambah pengetahuan seluruh santri dalam berorganisasi. 

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top