Pelantikan Laksana dan Penyambutan Penegak tahun 2023

0
        Tahun ajaran baru berarti berganti kelas juga, hal ini juga turut merubah posisi para andikawaan Gerakan Pramuka Gugus Depan 06035 Pangkalan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra. Pada hari Kamis ( 20/7/23 ) diadakan agenda gerakan pramuka berupa pelantikan para andikawaan kelas 5 KMI. Selain kelas 5 KMI agenda ni juga dikikuti oleh kelas 4 KMI dan takhasus guna sebagai bentuk penyambutan kepada mereka yang pada tahun ini masuk sebagai penegak. 

        Agenda ini dipusatkan di Obyek wisata Plunyon yang berada di Kecamatan Cangkringan Sleman. Para peserta beragkat dari pondok dengan cara longmarch menuju ke Islamic Center PDHI yang berada di Desa Balong Kecamaatan Cangkringan. Santri memulai perjalanan pukul 14.00 WIB dengan mengunakan sragam lapangan dan membawa perbekalan secukupnya. Walau belum memiliki pengalaman jalan dengan jarak yang jauh alhamdulillah perjalanan ini bisa diselesaikan dengan baik. Untuk rombongan pertama sampai di tujuan ada pukul 01.00 WIB (21/07/23). Setelah andikawan melakukan istirahat, mereka kembali bangun ketika Azan subuh mulai berkumandang untuk mendirikan shalat dan untuk melanjutkan agenda selanjutnya. 
        Setelah mathaari sudah mulai tinggi dan hari sudah terlihat terang, para andikawan mulai meneruskan langkah untuk menuju pusat acara yaitu Plunyon yang merupakan daerah aliran Sungai Kuning. Setelah sampai lokasi para andikawan membentuk formasi guna melakukan upacara pelantikan andikawaan kelass 5 KMI menjadi Laksana yang kelak akan menjadi pembina baru pada tahun ajaran ini. Untuk pelantik sendiri diisi oleh Ust Rafi selaku Ka Mabikori Gugus Depan 06035. Setelah melakukan pelantikan para andikawaan dibebaskan untuk bermain di aliran sungai Kuning yang sangat jernih dan bersih.


    


Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top