Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

Semarak Kemerdekaan R.I ke - 77 Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra

Pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan

IBNULQOYYIMPUTRA.PONPES.ID- Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal istimewa bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap memasuki bulan Agustus, masyarakat Indonesia mulai melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut tanggal 17, tanggal di mana diproklamirkannya kemerdekaan Indonesia. Kegiatan yang dilakukan yaitu seperti memasang bendera merah putih di berbagai tempat, umbul-umbul, mengadakan event seminar, perlombaan, dan kegiatan lainnya untuk memperingati kemerdekaan, juga sebagai wujud rasa syukur bertambahnya usia negara yang telah merdeka. Puncak kegiatannya adalah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus.

Pada tahun 2022 ini, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77, Pondok Pesasntren Ibnul Qoyyim Putra menggelar berbagai rangkaian kegiatan di antaranya ; Upacara Bendera, Lomba Masak Guru dan Staff, dan Long March bagi seluruh santri. Kegiatan dilakukan pada tanggal 17-18 Agustus 2022.

Pada hari Rabu 17/08/2022, seluruh warga Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan utama pondok. Upacara pengibaran bendera berlangsung dari pukul 07.00 -  08.30.  Yang menjadi petugas upacara dan pasukan pengibar bendera adalah para santri yang dipilih dari berbagai tingkat. Kemudian yang menjadi inspektur upacara pada kesempatan ini adalah KH. Purwadi Pangestutyas, S.Pd selaku pimpinan pondok.

Santri mengikuti upacara dengan khidmat

 Inspektur Upacara, KH. Purwadi Pangestutyas memberikan amanat

Setelah upacara pengibaran bendera dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan lomba masak guru dan staff di Gedung Balai Muslimin komplek Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra. Kegiatan lomba masak ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan guru dan staff pondok. Selain untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menguatkan hubungan kekeluargaan antar guru dan staff Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra. Lomba masak berlangsung dari pukul 09.00 - 11.30. Setelah dzuhur dilanjutkan dengan penilaian oleh dewan juri, pembagian doorprize, silang kado, pengumuman juara, dan ditutup dengan makan bersama.

Sedang di sisi lain, para santri menyiapkan berbagai hal untuk kegiatan 'long mach'. Tiba pukul 14.00 seluruh santri ditemani oleh para musyrif berangkat menuju titik awal keberangkatan 'long march', yaitu di Semanu, Gunung Kidul.

KH. Purwadi Pangestutyas memberikan sambutan pada kegiatan lomba masak

Salah satu kelompok sedang beraksi meracik bumbu

Juara pada Lomba Masak 2022

Alhamdulillah berbagai rangkaian kegiatan yang berlangsung selama dua hari berjalan lancar dan sukses. Seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra mengikuti kegiatan dengan maksimal dan penuh semagat. Semoga semarak HUT RI tahun depan semakin meriah dan inovatif. [MJR]

Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

0 Komentar