Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

Santri Aliyah dan Tsanawiyah Meraih Juara Pada Ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan kompetisi ajang untuk menguji kemampuan penguasaan materi bidang sains tingkat madrasah. KSM ini meliputi kompetisi ditingkat MI,MTs dan MA di seluruh Indonesia. Untuk tahun KSM digelar Sabtu (21/8) untuk jenjang MA dan Ahad (22/8) untuk jenjang MTs bertempat di MAN 2 Bantul dengan peserta seluruh perwakilan dari tiap tiap madrasah se kabupaten Bantul. Untuk Ajang kali ini baik madrasah Aliyah maupun Madrasah Tsanawiyah mengirim beberapa delegasi terbaiknya untuk mengikuti ajang KSM tersebut.

Alhamdulillah pada ajang KSM tahun ini beberapa utusan dari MA maupum MTs Ibnul Qoyyim Putra dapat meraih beberapa Juara, diantaranya:

Jenjang MTs :

Ananda Faiq Najamuddin Rasyid Santri kelas 3 A meraih Juara 3 pada mata pelajaran IPS Terpadu Terintegrasi dan kepadanya berhak untuk mengikuti KSM tingkat provinsi. 

Untuk selanjutnya Ananda Ammar Gozi Alfarisi santri kelas 3 A juara harapan 2 pada Mata Pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi.



Jenjang MA : 

Ananda Sakca Garda Pratama  santri kelas 6 MIPA mendapat juara 1 pada Mata Pelajaran Fisika dan kepadanya berhak mengikuti KSM lanjutan di tingkat Provinsi.

Untuk juara selanjutnya diraih oleh ananda Rifki Ahmad Dzaki Kelas 6 MIPA mendapat juara harapan 2 pada Mata Pelajaran Matematika.

Juara terakhir diraih oleh ananda Soleh Abidin kelas 6 IPS meraih   juara harapan 1 pada mata pelajaran Ekonomi.



Semoga prestasi yang diraih oleh ananda semua ini bisa menjadi awal bangkitnya prestasi-prestasi para santri pasca pandemi covid 19 yang memang terbatas dalam mengikuti beberapa iven kejuaraan. Besar harapan untuk yang lolos ke tingkat provinsi bisa memberikan hasil yang baik.

.

Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

2 Komentar