Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta, Jalan Yogya - Wonosari Km 10,5 Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Senin, 31 Agustus 2020

MENYIAPKAN FASILITAS KESEHATAN SESUAI PROTOKOL GUGUS COVID 19, PP IBNUL QOYYIM PUTRA BERSEGERA DATANGKAN SANTRI

 

Dalam rangka mendatangkan santri, Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta menggelar rapat yang dihadiri oleh seluruh asatid dan karyawan.  Pada rapat yang dipimpin oleh direktur Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta Ust Purwadi Pangestutyas,S.Pd membahas tentang persiapan kedatangan santri dengan menyiapkan fasilitas sesuai protokol kesehatan.





Persiapan protokol kesehatan ini untuk mencegah terjangkitnya seluruh warga pondok pesantren terutama para santri dari visur covid 19. Beberapa fasilitas kesehatan yang telah disediakan mencakup; tempat cuci tangan disetiap blog asrama, posko covid 19, ruang kelas yang di isi untuk 20 santri, membaharui fasilitas POSKESTREN (Posko Kesehatan Perantren) termasuk menambah tenaga perawat baru, serta melakukan pengecekan kesehatan dengan rappid test untuk seluruh asatid, santri dan karyawan pondok. 



Ust Muhammad Fajar Nur Rachmat, Lc selaku koordinator pengasuhan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra menyebutkan, nantinya kedatangan santri akan dilaksanakan secara bertahap sesuai petunjuk teknis dari Kementrian Agama Bantul, dikarenakan jumlah santri yang mencapai 300an dan tersebar diseluruh provinsi di Indonesia. Dengan kedatangan diawali oleh kelas yang paling tinggi yaitu kelas 6 KMI kemudian disusul selanjutanya oleh santri –santri baru, setelahnya akan didatangkan santri kelas 2 – 5 KMI juga secara bertahap.

Ust Fajar yang juga selaku tim lapangan persiapan kedatangan santri menambahkan, himbauan dan arahan kepada seluruh santri nantinya saat kedatangan dipondok harus menggunakan masker dan membawa minimal 2 lembar masker tambahan, membawa face shield dan hand sanitizer serta akan dilakukannya masa karantina selama 14 hari untuk seluruh santri diawal kedatangannya.



Persiapan fasilitas kesehatan yang sudah dilakukan sejak bulan Juli lalu  harapannya bisa terselesaikan dipertengahan bulan September supaya dapat segera mendatangkan santri secepatnya. Semua elemen pondok, santri dan wali santri dihimbau untuk mendukung dan berperan aktiv dalam menjaga dan mencegah diri dari covid 19 dengan selalu disiplin dan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan di Pondok Pesantren Ibnul Qooyim Putra.

1 komentar:

  1. sebagai wali santri Saya mendukung sepenuhnya,
    Semoga Alloh SWT melindungi kita semua,aamiin

    BalasHapus