Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

Evaluasi Bulanan serta Buka Puasa Arafah bersama Guru dan Karyawan

Kamis, 30 Juli 2020 ( 9 Dzulhijjah 1441 H)



 












   


    Setelah dua minggu memasuki tahun ajaran baru 2020-2021, pada tanggal 30 Juli 2020, bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijjah 1441 H, guru dan karyawan Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra melaksanakan evaluasi bulanan yang biasa diadakan setiap akhir bulan. Evaluasi yang dilaksanakan di Masjid Mus'ab bin Umair kompleks PPIQ Putra ini dihadiri kurang lebih 60 guru dan karyawan, termasuk Pimpinan Pondok, yang pada kesempatan hari ini juga sebagian besarnya melaksanakan Puasa Arafah.
    Acara dimulai pukul 16.45, yang menjadi pembawa acara pada kesmepatan ini adalah Ust. Burhanadi Nurdin S.I.Kom. Setelah dibuka dengan basmalah, agenda di awali dengan melantunkan asma'ul husna bersama, dipimpin oleh Direktur KMI PPIQ Putra, Ustadz. H. Purwadi Pangestutyas S.Pd.I. Gemuruh lantunan asma'ul husna membuat hati siapa saja yang mendengarkannya menjadi tenang.
    Setelah memimpin baca'an asma'ul husna, Ustadz. Purwadi lanjut dengan memberikan sambutannya . Beliau mengawali sambutannya dengan bersyukur atas nikmat yang Allah berikan sampai saat ini, termasuk nikmat bisa bertemu dengan Hari Besar Islam, Iedul Adha. Selain itu beliau juga menyampaikan seputar kebaikan-kebaikan yang berkaitan dengan hari raya qurban.
    Ustadz Purwadi juga menyampaikan info terkini yang berkaitan dengan pendidikan di Pondok Ibnul Qoyyim Putra pada masa pandemi ini, bahwa memasuki bulan Agustus ini kemungkinan pembelajaran masih tetap dilaksanakan dengan sistem daring, karena pemerintah Kab. Bantul belum mengeluarkan izin pembelajaran tatap muka. Kita mohon bersama kepada Allah 'azza wa jalla, semoga keaadan ini segera membaik, sehingga santriwan bisa kembali menjalani pendidikan di pondok.
     Sebagai penutup sambutannya, Ustadz Purwadi memberikan nasihat kepada Guru dan Karyawan, agar tetap semangat menjalani tugas sebagai pendidik dan pengajar di tengah masa pandemi ini, meskipun kondisi saat ini mempengaruhi kondisi ekonomi, tapi in syaa Allah rezeki dari Allah tetap tersedia untuk kita.
    Setelah sambutan dari Direktru KMI Pondok Putra, acara dilanjutkan dengan penyampaian nasihat singkat dari Pimpinan PP Ibnul Qoyyim, KH. Rohadi Agus Salim Lc S.Pd.I. Pada kesempatan ini beliau menyegarkan kembali pikiran para guru dan karyawan tentang Hagia Sofia. Kembalinya Hagia Sofia menjadi masjid tentunya melalui perjuangan panjang, dan ini merupakan titik terang kebangkitan Islam, tutur beliau. KH. Rohadi Agus Salim memberi nasihat kepada guru dan karyawan agar ikut masuk ke dalam gelombang menuju kejayaan Islam, serta menyatukan kekuatan dengan selalu berinteraksi Al-Qur'an. 
    Terakhir sebelum acara dtitutup , hadirin melaksanakan do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Purwadi. Dan setelah  MC menutup dengan salam, adzan berkumandang, para guru karyawan bersama-sama membatalkan puasa  dengan hidangan yang telah disediakan. Alhamdulillah.
    
Sebagai penutup berita ini, segenap Keluarga Besar Pondok Pesantren Ibnul Qpyyim Putera mengucapkan, 
"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H"

Semoga Allah menerima amal ibadah udhiyah bagi yang melaksanakannya.
Bagi yang belum mampu melaksanakan, semoga Allah memberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah udhiyah di waktu yang akan datang. Aamiin

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

“Katakanlah sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah Rabb semesta alam” (Q.S al-An’ām : 162)


Reporter: Muhammad Jundi Rabbani

Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

0 Komentar