Selamat Datang di Ma'had Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

Semarakkan HUT RI dan Harlah, Pondok Adakan Lomba Memasak



Yogyakarta - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dan Harlah Pondok ke 38, Pondok Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta mengadakan lomba memasak pada hari Selasa, 17 Agustus 2021. Lomba yang diikuti Staf Pengajar dan Tenaga Kependidikan ini dilaksanakan setelah Upacara Bendera untuk memperingati HUT RI ke 76.  Lomba Memasak pada tahun ke empat ini mengambil tema Menu Olahan Ikan yang diikuti delapan grup. Yaitu Grup Ikan Salmon, Ikan Tuna, Ikan Teri, Ikan Tongkol, Ikan Hiu, Ikan Cempli, Ikan Cupang dan Ikan Arwana. 

Dewan Juri: Ust Yahmin, Ust Darwis dan Ust Rachmad Basuki sedang mencicip masakan


Berdasarkan penilaian oleh Dewan Juri yang terdiri dari Ustad Yahmin, Ustad Darwis dan Ustad Rachmad Basuki menyatakan bahwa;

Juara 1 ; Grup Ikan Arwana

Sajian masakan dari grup Ikan Arwana

Juara 2 : Grup Ikan Hiu

Sajian masakan dari Grup Ikan Hiu

Juara 3 : Grup Ikan Teri

Sajian masakan dari Grup Ikan Teri

Juara Harapan 1 : Grup Ikan Cempli

Sajian masakan dari Grup Ikan Cempli

"Ustadz dan santri sangat memahami apa arti kemerdekaan, serta bagaimana harus mengisi kemerdekaan. Ditengah kondisi sesulit apapun, ta'lim dan berkarya adalah dasar dari pemahaman kebangsaan. 

Ibadah dan kreatifitas tidak sekedar dimasjid serta berdoa, karena semua yg dikerjakan semua isi pesantren hanya mencari ridlo Allah semata. Sehingga amaliah sehari tidak monoton, salah satu kreatifitas dan bentuk melakukan pengisian kemerdekaan  meskipun dalam bentuk mikro adalah LOMBA apapun bentuknya, bukankah 'fastabikul khairat' perintah Allah dlm Al Qur'an. Dimana makna KEBAIKAN bisa meliputi aktifitas segala perbuatan yg bermanfaat, termasuk MEMASAK, yg dilakukan oleh setiap keluarga baik di rumah, restoran, perkemahan. Dibutuhkan oleh satu keluarga, masyarakat bahkan bangsa. Maka marilah kita isi kemerdekaan itu dg berbuat baik. " demikian pesan Ustad H. Rachmad Basuki selalu Plt Direktur Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra . 

Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

0 Komentar