Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta, Jalan Yogya - Wonosari Km 10,5 Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Senin, 02 November 2020

PPIQ Putra Mulai Mendatangkan Santri : Santri Datang secara Bergelombang

 

                                 (Foto: Pengecekan suhu badan santri)

PPIQ Putra, Bantul - Setelah kurang lebih lebih 6 bulan melaksanakan pendidikan secara daring, akhirnya  Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Ibnul Qoyyim Putra mulai mendatangkan kembali santri untuk melaksanakan pendidikan tatap muka. Hal ini merupakan hasil pertimbangan dan keputusan bersama  dari Yayasan dan Pimpinan Pondok, juga telah mendapatkan izin resmi dari Gugus Covid Kecamatan Piyungan.

Di tengah suasana pandemi covid-19 yang masih melanda ini, tentu Pihak PPIQ Putra tetap mengikuti peraturan pemerintah terkait pelaksanaan pendidikan, termasuk dalam proses mendatangkan santri.





Agar tidak terjadi kerumunan, kedatangan santri PPIQ  Putra di masa pandemi ini dilaksanakan secara bergelombang. Mengawali kedatangan seluruh santri, yang didatangkan terlebih dahulu adalah santri kelas 6 KMI (kelas XII MA). Ada dua puluh santri yang telah didatangkan pada gelombang pertama ini, yaitu delapan santri pada hari Kamis (29/10/2020), dan dua belas santri pada hari Ahad (01/11/2020).

Santri  kelas 6 yang didatangkan di gelombang pertama ini adalah para santri yang berdomisili di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.  Adapun santri yang bertempat tinggal di luar Yogyakarta akan didatangkan pada kloter ketiga, yaitu pada tanggal 8 November 2020.



Lalu bagaimana dengan santri-santri lainnya? Mereka akan didatangkan sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak pesantren, yaitu per-dua pekan. Setelah seluruh kelas 6 datang, maka yang akan didatangkan pada gelombang selanjutnya, yaitu  pada tanggal 21 November 2020 adalah kelas 1 KMI (VII MTs), kemudian lanjut seterusnya mengikuti  jadwal.

Reporter : Muhammad Jundi Rabbani

0 komentar:

Posting Komentar