Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

Lakukan Peninjauan Tahap kedua, Petugas Puskesmas Piyungan menilai persiapan PPIQ Putra untuk mendatangkan santri telah memenuhi Standar.



Rabu, 30/10/2020- Dalam rangka ikhtiar mendatangkan santri, Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra kembali mengundang petugas Puskesmas Piyungan untuk melakukan peninjauan tahap kedua. Pada peninjauan tahap pertama lalu, petugas puskesmas Piyungan menyampaikan bahwa masih banyak hal-hal yang perlu dilengkapi. Dalam waktu kurang lebih 1 bulan, satgas PPIQ putra bersama pengurus pondok lainnya telah melaksanakan "PR" yang disampaikan oleh petugas puskesmas. Alhamdulillah pada peninjauan yang kedua ini, petugas puskesmas menilai bahwa persiapan yang dilakukan sudah memenuhi standar protokol kesehatan pada umumnya.

Peninjauan yang dilakukan pada kesempatan ini berjalan kurang lebih 2 jam, dari pukul 11.00 sampai pukul 13.00.  Dua orang petugas dari Puskesmas Piyungan, yaitu Ibu Lia dan Ibu Siska, melakukan peninjauan dengan ditemani oleh tiga orang  satgas pondok, yaitu Ustadz Alwi, Ustadz Fajar, dan Ustadz Riski.



Dalam peninjauan yang kedua ini, ada beberapa hal yang paling diperhatikan oleh petugas, seperti yang disampaikan oleh Ustadz Alwi kepada kami, "petugas puskesmas melakukan pengecekan fasilitas di tempat-tempat yang menjadi sentral aktivitas seperti masjid, asrama, dapur, tempat makan, UKS, Kelas, UKS darurat, dan kamar mandi. Petugas juga memastikan setiap sisi pondok telah disediakan air dan sabun cuci tangan, dan setiap tempat yang menjadi sentral aktivitas santri sudah menyiapkan protokol kesehatan."





Setelah selesai dilakukan peninjauan tahap kedua ini, tindakan selanjutnya adalah petugas puskesmas akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid Kecamatan, dan pihak pondok diminta untuk menunggu kabar dari Puskesmas sementara waktu. Semoga permohonan izin untuk mendatangkan santri Allah mudahkan, dan bisa segera tembus ke Kabupaten. 

Reporter: Muhammad Jundi Rabbani

Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

0 Komentar