Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta, Jalan Yogya - Wonosari Km 10,5 Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Minggu, 25 Oktober 2020

Kunjungan ke PPIQ Putra, FORKOMPIMCAM Piyungan Berikan Tanggapan dan Saran Terkait Persiapan Kedatangan santri

 

   (Foto: Satgas Covid PPIQ Putra bersama Pak Camat dan Danramil Kec. Piyungan)

PPIQ PUTRA, Piyungan  - Forum Komunikasi Pimpinan Cabang Kecamatan (FORKOMPIMCAM) Piyungan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra dalam rangka memastikan kesiapan pondok dalam mendatangkan santri. Kunjungan yang dilakukan pada Sabtu (24/10/2020) ini dihadiri oleh beberapa pimpinan cabang, yaitu Camat Piyungan, Kapolsek beserta jajarannya, dan Danramil beserta jajarannya.

Kunjungan ini merupakan kunjungan ketiga yang dilakukan di PPIQ Putra. Pada kesempatan ini, ketua Satgas Covid PPIQ Putra, Ustadz Alwi dan Ustadz Fajar membersamai langsung para pimpinan cabang dalam melakukan peninjauan. 

Sesampainya di PPIQ Putra, para pimpinan cabang terlebih dahulu meminta laporan dari tim Satgas Covid pondok. Ustadz Fajar Nur Rachmat selaku ketua dua Satgas Covid PPIQ Putra memaparkan kepada para pimpinan cabang tentang kesiapan yang telah dilakukan sejak bulan Agustus lalu hingga sekarang, baik hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan, fasilitas infrastruktur, serta teknis kedatangan santri.


Setelah mendegar pemaparan dari ketua Satgas Covid PPIQ, para pimpinan cabang melakukan tanya jawab seputar protokol kesehatan, juga memberikan tanggapan dan saran dari apa yang dipaparkan oleh ketua satgas covid PPIQ. Bapak Camat Piyungan, Roy EB, AP, MM menyampaikan bahwa standar fasilitas kesehatan yang disiapkan oleh PPIQ Putra sudah bagus, keterangan ini juga ia dapatkan dari pihak Puskesmas Kecamatan Piyungan. 

Kemudian Bapak Camat memberikan saran, agar dalam proses persiapan dan saat mendatangkan santri, pihak pondok melakukan koordinasi yang intens dengan masyarakat, terutama dengan para tokoh masyarakat. Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada pengurus pondok, agar ketika santri sudah masuk, dalam aktivitas mereka benar-benar diberlakukan peraturan yang ketat, khususnya dalam hal protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan lain sebagaianya.

Kurang lebih dua puluh menit para pimpinan cabang berbincang-bincang dengan tim satgas covid PPIQ Putra. Setelah itu seluruh peserta peninjauan berjalan bersama menuju asrama untuk melihat kondisi terkini, untuk memastikan apa yang dipaparkan oleh tim satgas covid pondok.



Dari peninjauan yang ketiga ini, secara umum FORKOMPIMCAM Piyungan telah mempersilahkan pihak Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra untuk mendatangkan santri, tapi dengan catatan pihak pondok harus tetap melakukan koordinasi secara intens, dan memberikan laporan secara berkala kepada pihak-pihak yang terkait, khususnya Puskesmas Piyungan, Tokoh Masyarakat, serta Aparat Keamanan setempat. Karena salah satu cita-cita pemerintah Kecamatan Piyungan di masa pandemi ini adalah tidak ada munculnya cluster covid baru.

Reporter : Muhammad Jundi Rabbani

0 komentar:

Posting Komentar