Selamat Datang di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra D.I. Yogyakarta. Terwujudnya Generasi Mukmin, Mu'allim, Mubaligh, Mujtahid yang Mukhlis

Kuliah Umum III - Kepengasuhan Santri - Khutbatu-L-'Arsy Ponpes Ibnul Qoyyim Putra

Kuliah Umum III - Kepengasuhan Santri - Khutbatu-L-'Arsy Ponpes Ibnul Qoyyim Putra
Bersama Ustad M. Fajar Nur Rahmat, Lc

    Pada hari ketiga, Rabu 22 Juli 2020, kuliah umum diisi oleh Ustadz Muhamad Fajar Nur Rachmat Lc, beliau adalah alumni PPIQ tahun 2013, yang saat ini mengemban amanah sebagai kepala Pengasuhan Pondok Putra. Pada kesempatan ini Ustadz Fajar berbicara seputar kepengasuhan santri. Sebagai gambaran, di Pondok santri akan diberi bimbingan oleh para pengurus selama 24 jam. Separuh waktu mereka berada dalam bimbingan para Ustadz dan Ustadzah di Madrasah, dan separuh waktunya santri akan dibimbing dan dibina oleh para ustadz yang mengabdi di dalam pesantren.

Dalam pengasuhan di pondok, santri diajarkan  untuk hidup mandiri, mandiri dalam segala hal, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali, dengan tetap dalam pengawasan para asatid. Santri juga akan dibina kemandirian nya dalam beribadah, sholat lima waktu wajib dilakukan di Masjid, dan berangkat ke masjid tepat waktu.

Pada kuliah umum ini, Ustadz Fajar banyak bercerita tentang pengalaman di Pondok, baik pengalaman pribadi juga pengalaman para alumni yang sukses menjalankan pendidikan di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putra.

(Ustadz Muhammad Fajar Nur Rachmat Lc)

Oleh: Muhammad Jundi Rabbani
Baca Juga Ini ya...

Posting Komentar

0 Komentar